Selamat Datang di Website Resmi

Desa Sidokumpul

Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur 62264
Jl, Pasar Sore No. 175 Sidokumpul
call 03199113332 | desa.sidokumpul@yahoo.com

  • KUSRI

    Kepala Desa

    Belum Rekam Kehadiran/Sudah Keluar
  • AFIF AMRULLAH

    Sekretaris Desa

    Belum Rekam Kehadiran/Sudah Keluar
  • SYIFAUL WALIDAIN

    Kaur Keuangan

    Belum Rekam Kehadiran/Sudah Keluar
  • FADLUR ROHMAN

    Kaur Perencanaan

    Belum Rekam Kehadiran/Sudah Keluar
  • ABDULLAH ARIF

    Kasi Kesejahteraan

    Belum Rekam Kehadiran/Sudah Keluar
  • ROBETH AUTHON

    Kepala Dusun

    Belum Rekam Kehadiran/Sudah Keluar
  • IDHAM KHOLID EFFENDY

    Kasi Pemerintahan

    Belum Rekam Kehadiran/Sudah Keluar

settings Pengaturan Layar

Selamat datang di Website Resmi Desa Sidokumpul, segala informasi mengenai Desa Sidokumpul akan dimuat dalam website ini. Menyongsong Transformasi Digital, Transpansi dan Akuntabel -- selengkapnya...
fingerprint
Pendataan SDGs Desa 2021

09 Mar 2021 18:04:09 646 Kali

Pemutakhiran IDM 2021 juga berbasis SDGs Desa. Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

Pihak yang Terlibat

Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs Desa ialah Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa, pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

Dengan merujuk pada Permendesa PDTT No 21/2020, Pokja Relawan Pendataan Desa ini mencakup:

  1. Pembina : Kepala Desa
  2. Ketua : Sekretaris Desa
  3. Sekretaris: Kasi Pemerintahan Desa
  4. Anggota :
    1. Unsur Perangkat Desa
    2. Ketua RW
    3. Ketua RT
    4. Unsur Karang Taruna
    5. Unsur PKK
    6. Unsur masyarakat lainnya yang bersedia menjadi relawan pendata
  5. Mitra :
    1. Pendamping Desa
    2. Babinsa
    3. Babinkamtibmas
    4. Mahasiswa yang berada di Desa

Peran Kepala Desa

Pemimpin yang disegani serta memiliki wewenang besar di desa ialah kepala desa. Kepala desa juga memiliki tanggng jawab yang besar dalam pembangunan desa, untuk membawa desanya lebih maju. Pembangunan diarahkan untuk mendayagunakan potensi desa, atau mengatasi masalah desa. Untuk itulah dibutuhkan data yang valid, lengkap, dan berkelanjutan.

Pada titik inilah kepala desa berperan penting dalam memimpin proses pemutakhiran data SDGs Desa. Tugas kepala desa dalam hal ini ialah:

  1. Menetapkan Pokja Relawan Pendataan Desa dalam surat keputusan kepala desa.
  2. Menggunakan dana desa atau sumber pendapatan lain dalam APB Desa untuk proses pelaksanaan pemutakhiran data SDGs Desa
  3. memantau dan mengawasi proses pelaksanaan pemutakhiran SDGs Desa
  4. Melaksanakan musdes penetapan hasil pemutakhiran data SDGs Desa

Peran Sekretaris Desa

            Sekretaris Desa berperan:

  1. Sebagai pimpinan pada level desa yang pengelolaan proses teknis pemutakhiran data SDGs Desa
  2. Setiap hari  memantau proses perencanaan, pelaksanaan, dan hasil pemutakhiran data SDGs Desa
  3. Menyiapkan data awal yang mencakup nama dan alamat dari keluarga dan warga desa (by name by address atau BNBA), mencakup data:
    1. Warga desa yang sakit menurut jenis penyakit, warga desa yang menggunakan metode modern keluarga berencana, stunting pada bayi, balita, dan anak-anak (di bawah 15 tahun) dari Puskesmas dan Puskesmas Pembantu yang melayani desa setempat, serta dari Polindes, Poskesdes, Posyandu di desa setempat
    2. Akreditasi sekolah, jumlah murid dan guru dari PAUD, SD, SMP dan sederajat, SMA dan sederajat yang terdapat di desa setempat
    3. Warga yang turut serta dalam kegiatan penyetaraan pendidikan di desa setempat, pelatihan tenaga kerja
    4. Data warga yang turut serta pada berbagai kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat
  4. Bersama-sama pendata mengisikan data BNBA tersebut ke dalam kuesioner keluarga dan warga masing-masing. Ini adalah pengisian data yang tidak membutuhkan wawancara dengan keluarga dan warga tersebut, karena datanya telah ada di lembaga yang bersangkutan.
  5. Melatih pendata, dan memastikan pendata siap untuk mengumpulkan data lapangan
  6. Menetapkan penugasan kepada pendata dari perangkat desa dan pengurus rukun tetangga, serta lokasi Rukun Tetangga untuk penugasan pendata dari warga desa
  7. Memantau, memberikan penjelasan dan motivasi, serta mengatasi masalah yang ditemui di lapangan
  8. Melakuan pengecekan terhadap seluruh hasil isian aplikasi kuesioner yang dihasilkan seluruh pendata
  9. Berhubungan dengan dengan Kementerian Desa PDTT, baik melalui pendamping desa maupun melalui Tim Sapa Desa, untuk melaporkan hasil kegiatan maupun dalam menyelesaikan masalah
  10. Menyelesaikan pengisian aplikasi seluruh kuesioner SDGs Desa
  11. Menyiapkan musyawarah desa pada akhir proses pemutakhiran data desa untuk mencek akhir hasil data SDGs Desa

Peran Pendata dari Relawan Pemutakhiran Data

Pendata bertugas:

  1. Mengikuti pelatihan pemutakhiran data SDGs Desa yang bisa dilaksanakan secara daring (on line) melalui pelatihan di akademidesa.kemendesa.go.id. Pendata harus memahami pelatihan tersebut sebelum menjalankan tugasnya untuk mengisi kuesioner di lapangan
  2. Melakukan pemutakhiran data dengan kuesioner yang sudah disediakan dalam aplikasi android Pendataan SDGs Desa:
    1. Pendata pengisi kuesioner desa ialah perangkat desa yang ditugasi untuk mengumpulkan data dan informasi agar dapat mengisi kuesioner desa
    2. Pendata pengisi kuesioner Rukun Tetangga ialah pengurus RT yang ditugasi untuk mengumpulkan data dan informasi agar dapat mengisi kuesioner Rukun Tetangga
    3. Pendata pengisi kuesioner keluarga dan warga ialah Relawan Desa yang ditugasi di tiap Rukun Tetangga untuk mewawancarai keluarga untuk mengisi kuesioner keluarga dan mewawancarai warga untuk mengisi kuesioner warga.
  3. Bertanggung jawab melaksanakan semua kegiatan pemutakhiran data SDGs Desa
  4. Menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh pendata, kepala desa, dan Relawan Desa lainnya
  5. Bekerja dengan rajin dan menepati jadwal penyelesaian pekerjaan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan pendata:

  1. Mendownload aplikasi pendataan SDGs Desa baik untuk komputer maupun untuk telepon pintar (smartphone).
  2. Menjaga telepon pintar dan komputer
    1. Tidak boleh merusak telepon pintar dan komputer
    2. Tidak boleh meletakkan barang-barang yang dapat merusak telepon pintar dan komputer
    3. Menjaga kerahasiaan data dalam telepon pintar dan komputer
  3. Pemutakhiran data SDGs Desa dilakukan untuk seluruh kuesioner
    1. Tidak melewatkan kuesioner desa
    2. Tidak melewatkan kuesioner Rukun Tetangga
    3. Tidak boleh melewatkan satu pun keluarga di desa yang menjadi tanggung jawab pengisian kuesioner enumerator
    4. Tidak boleh melewatkan satu pun wawancara dnegan warga desa yang  menjadi tanggung jawab pengisian kuesioner enumerator
  4. Dalam wawancara dengan keluarga dan warga:
    1. Perhatikan definisi operasional berikut:
      1. Keluarga: masuk dalam Kartu Keluarga; ini yang digunakan dalam aplikasi kuesioner keluarga
      2. Rumah tangga: makan dari satu dapur; contohnya, jika ada anak kuliah yang kost maka keluarganya sesuai KK, sedangkan rumah tangganya ialah menurut sumber makan pagi, siang, dan malam di rumah manakah.
    2. Tidak boleh hanya sekali mengunjungi keluarga atau warga yang wawancaranya belum lengkap dan benar, atau responden sulit ditemui
    3. Tidak boleh memilih waktu sembarangan dan ceroboh untuk kunjungan ulang. Pilih waktu terbaik saat responden dapat ditemui dan diwawancarai.
    4. Tidak boleh mengisi sendiri aplikasi Pendataan SDGs Desa dengan dugaan, atau perkiraan, atau pengetahuan enumerator. Seluruh pertanyaan pada kuesioner (kecuali ada perintah untuk pengamatan) harus ditanyakan kepada responden.
    5. Tidak boleh menyebutkan sebagian saja dari kuesioner, karena dapat mengakibatkan jawaban tidak lengkap

Peran Pendamping Desa

Pendamping desa berperan:

  1. Menjelaskan proses pemutakhiran data SDGs Desa
  2. Melakukan monitoring terhadap seluruh proses pemutakhiran data SDGs Desa
  3. Memecahkan masalah lapangan, dan jika diperlukan dapat berkonsultasi dengan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi
  4. Menyampaikan laporan pelaksanaan pemutakhiran data SDGs Desa kepada Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi

Peran Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota

Aparat pemerintah kabupaten/kota berperan:

  1. Memonitor jalannya proses pemutakhiran data SDGs Desa
  2. Memonitor rekapitulasi proses dan hasil pemutakhiran data SDGs Desa pada level kecamatan dan kabupaten/kota
  3. Memberikan arahan untuk mempercepat dan memperlancar jalannya pemutakhiran data SDGs Desa
  4. Memberikan dukungan dan penyelesaian masalah dalam proses pemutakhiran data SDGs Desa

Peran Pemerintah Kabupaten/Kota

Aparat pemerintah kabupaten/kota berperan:

  1. Memonitor jalannya proses pemutakhiran data SDGs Desa
  2. Memonitor rekapitulasi proses dan hasil pemutakhiran data SDGs Desa pada level kecamatan dan kabupaten/kota
  3. Memberikan arahan untuk mempercepat dan memperlancar jalannya pemutakhiran data SDGs Desa
  4. Memberikan dukungan dan penyelesaian masalah dalam proses pemutakhiran data SDGs Desa

Peran Pemerintah Provinsi

Aparat pemerintah provinsi berperan:

  1.  Memonitor jalannya proses pemutakhiran data SDGs Desa
  2. Memonitor rekapitulasi proses dan hasil pemutakhiran data SDGs Desa pada level provinsi
  3. Memberikan dukungan untuk mempercepat dan memperlancar, maupun penyelesaian masalah selama proses pemutakhiran data SDGs Desa

Peran Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi

Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi berperan:

  1. Menyediakan Sistem Informasi Desa yang di dalamnya mencakup aplikasi pendataan SDGs Desa, penyimpanan data, pengolahan dan analisis data, penyusunan rekomendasi pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat sesuai SDGs Desa
  2. Menyediakan bahan dan alat pelatihan pendataan SDGs Desa bagi pendamping dan Pokja Relawan Pendataan Desa
  3. Mengelola data SDGs Desa pada level nasional

Jangka Waktu Pelaksanaan

Pemutakhiran data SDGs Desa 2021 dilaksanakan mulai  tanggal 1 Maret 2021 sampai dengan 31 Mei 2021

Latihan Pendataan SDGs Desa

Pelatihan secara daring (online) dilaksanakan melalui laman Akademi Desa 4.0. Penjelasan juga bisa diperoleh dengan menghubungi tim Sapa Desa, Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

Metode dan Instrumen Pemutakhiran Data

Sesuai dengan Permendesa PDTT Nomor 21/2020, data SDGs Desa adalah milik desa, sehingga pendataan SDGs Desa dilaksanakan dengan metode sensus partisipatoris. Artinya, data dikumpulkan dari informasi di dalam desa, dilaksanakan oleh desa sendiri melalui Pokja Relawan Pendataan Desa, serta untuk keperluan pembangunan dan pemberdayaan masing-masing desa sendiri. Dimensi partisipatoris meningkatkan validitas data SDGs Desa. Adapun dimensi sensus artinya mengambil data seluruh wilayah desa dan RT, serta mengumpulkan data dari seluruh keluarga dan warga desa.

Secara rinci instrumen yang digunakan sebagai berikut

  1. Pendataan pada level desa, dengan instrumen kuesioner desa, dengan pendata perangkat desa yang mengisi kuesioner sesuai keadaannya.
  2. Pendataan pada level rukun tetangga (RT), dengan instrumen kuesioner rukun tetangga (RT), dengan pendata Ketua RT yang mengisi kuesioner sesuai keadaannya.
  3. Pendataan pada level keluarga, dengan instrumen kuesioner keluarga, dengan pendata anggota Pokja Relawan Pendata Desa, yang menanyakan kepada keluarga pada satu RT
  4. Pendataan pada level warga, dengan instrumen kuesioner warga, dengan pendata anggota Pokja Relawan Pendata Desa, yang menanyakan kepada anggota keluarga pada satu RT

Proses Pendataan SDGs Desa

Proses pendataan SDGs desa melalui tahapan sebagai berikut:

  1. Kepala desa menerbitkan Surat Keputusan Pokja Pendataan Desa.
  2. Untuk mendapatkan username dan password aplikasi android input SDGs Desa, maka Kepala desa menyerahkan daftar Pokja Pendataan Desa dalam bentuk MS Excel (Download Format MS Excel Pokja Pendataan Desa yang disampaikan ke pendamping desa) kepada pendamping lokal desa, yang secara berjenjang menyampaikan kepada pendamping desa, koordinator tenaga ahli kabupaten/kota, coordinator tenaga ahli provinsi, yang kemudian mengirimkan ke email pusdatin@kemendesa.go.id.
  3. Sekretaris desa menetapkan penugasan kepada pendata dari perangkat desa dan pengurus rukun tetangga, serta lokasi Rukun Tetangga untuk penugasan pendata dari warga desa
  4. Sekretaris Desa menyiapkan data awal yang mencakup nama dan alamat dari keluarga dan warga desa (by name by address atau BNBA) untuk data-data berikut:
    1. Data dari Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Polindes, Poskesdes, Posyandu, dalam waktu setahun terakhir, tentang:
      1. Warga desa yang sakit menurut jenis penyakit
      2. warga desa yang menggunakan metode modern keluarga berencana
      3. stunting pada bayi, balita, dan anak-anak (di bawah 15 tahun)
    2. Data dari PAUD, SD, SMP dan sederajat, SMA dan sederajat yang terdapat di desa setempat atau sekitarnya, tentang:
      1. akreditasi sekolah
      2. jumlah murid
      3. jumlah guru
    3. Data warga yang turut serta dalam kegiatan penyetaraan pendidikan di desa setempat dalam setahun terakhir
      1. Data warga yang turut serta dalam pelatihan tenaga kerja dalam waktu setahun terakhir
      2. Data warga yang turut serta pada berbagai kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat dalam waktu setahun terakhir
  5. Seluruh Pokja Relawan Pendataan Desa melakukan pelatihan secara daring (online) pada laman  Akademi Desa 4.0. Pelatihan mandiri dapat dilakukan secara luring (offline) bersama pendamping desa.
  6. Seluruh Pokja Relawan Pendataan Desa mendownload aplikasi Pendataan SDGs Desa pada Google Playstore dengan nama Pendataan SDGs Desa. Jika saat ini menggunakan HP atau telepon genggam maka bisa langsung klik berikut dan menggunakan https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kemendes.survey. Jika saat ini menggunakan komputer maka tautan disediakan paling bawah dari halaman ini; jangan lupa, dengan cara ini maka file aplikasi (APK) masih harus dikirim ke HP untuk bisa digunakan.
  7. Pendata memasukkan username dan password ke dalam aplikasi Pendataan SDGs Desa. Ijinkan aplikasi untuk menjalankan fungsi memotret dan mendata lokasi, karena hal ini akan digunakan dalam pendataan selanjutnya.
  8. Seluruh pendata mengisikan data BNBA pada nomor 3 di atas ke dalam aplikasi kuesioner keluarga dan warga masing-masing. Ini adalah pengisian data yang tidak membutuhkan wawancara dengan keluarga dan warga tersebut, karena datanya telah ada di lembaga yang bersangkutan.
  9. Pendata dari unsur perangkat desa mengisi aplikasi kuesioner desa
  10. Ketua Rukun Tetangga mengisi aplikasi kuesioner Rukun Tetangga
  11. Pendata di tiap RT mewawancarai keluarga untuk mengisi aplikasi kuesioner keluarga dan warga
  12. Dalam kondisi tidak ada sinyal internet, aplikasi Pendataan SDGs Desa tetap bisa dijalankan, dan begitu ada sinyal internet maka otomatis terhubung server Sistem Informasi Desa. Jadi, jika digunakan secara offline, maka untuk upload data perlu dijalankan di lokasi yang terdapat sinyal internet.
  13. Desa dapat memulai dengan mengisi kuesioner yag dicetak/dikopi, namun kemudian tetap harus memasukkan ke dalam aplikasi android Pendataan SDGs Desa.
  14. Minimal seminggu sekali seluruh Pokja Pendataan Desa bertemu bersama untuk mencek, memvalidasi, memverifikasi, dan mengoreksi kesalahan pengisian data
  15. Memantau, memberikan penjelasan dan motivasi, serta mengatasi masalah yang ditemui di lapangan
  16. Melakukan pengecekan terhadap seluruh hasil isian aplikasi kuesioner yang dihasilkan seluruh pendata, sampai seluruh seluruh keluarga dan warga terdata, seluruh Rukun Tetangga terdata, dan data desa terisi
  17. Kepala desa melakukan pertemuan di desa untuk menetapkan data hasil SDGs Desa melalui Surat Keputusan Kepala Desa tentang Penetapan Data SDGs Desa.

Pengolahan dan Analisis Data

Pengolahan dan analisis data dilakukan secara elektronik oleh Sistem Informasi Desa yang dikembangkan oleh Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi. Hasil pengolahan dan data SDGs Desa dapat dilihat oleh pemerintah desa secara detil, dan rekapnya dapat dilihat oleh pemerintah daerah pada level kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi, serta masyarakat pada umumnya.

Rekomendasi Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat

Pengolahan lebih lanjut dalam Sistem Informasi Desa menghasilkan rekomendasi perbaikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencapai tujuan-tujuan dalam SDGs Desa.

Pendanaan

Sesuai dengan Permendesa Nomor 21/2020, seluruh proses pendataan SDGs Desa didanai oleh Dana Desa, dan dapat diperluas dengan sumber-sumber pendanaan yang sah.

Sumber : Kemedesa

business
Komentar

Pada artikel ini

  • person
    ahmad asani

    29 April 2021 22:54:38

    saya siap jdi relawan sgds desa di desa karacak kkecamatan leuwiliang kabupaten bogor 16640
business
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

reorder Aplikasi Android Sistem Informasi Desa

map Wilayah Desa

Alamat : Jl, Pasar Sore No. 175 Sidokumpul
Desa : Sidokumpul
Kecamatan : Paciran
Kabupaten : Lamongan
Kodepos : 62264
Telepon : 03199113332
Email : desa.sidokumpul@yahoo.com

account_circle Aparatur Desa

reorder Peta Desa

insert_photo Album Galeri

assessment Statistik Desa

event Agenda


Agenda
  • date_range 20 Mei 2020 19:30:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBA GUNA DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BST tahap 2. Penyalur POS
  • date_range 12 Juni 2020 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Pos Paciran
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID

PENCAIRAN JARING PENGAMAN SOSIAL (JPS)
  • date_range 23 Juni 2020 12:00:00
    place Lokasi : KANTOR BALAI DESA KEMANTREN
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

PENCARIAN BANTUAN LANSUNG TUNAI (BLT DANA DESA)
  • date_range 25 Juni 2020 14:00:00
    place Lokasi : KANTOR BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BST tahap 3. Penyalur POS
  • date_range 07 Juli 2020 09:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BLT Dana Desa Tahap 3
  • date_range 25 Agustus 2020 13:30:00
    place Lokasi : Gedung Serbaguna
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID

Pencairan BST tahap 4 dan 5. Penyalur POS
  • date_range 01 September 2020 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Pos Paciran
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID

Pencairan BST tahap 6 Penyalur POS
  • date_range 20 September 2020 09:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BST tahap 7 Penyalur POS
  • date_range 11 Oktober 2020 09:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

PENCAIRAN JARING PENGAMAN SOSIAL (JPS) TAHAP 2
  • date_range 22 Oktober 2020 09:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBA GUNA DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BST tahap 8 Penyalur POS
  • date_range 07 November 2020 09:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BLT Dana Desa Tahap 4, 5 Dan 6
  • date_range 13 November 2020 15:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBA GUNA DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BST tahap 9 Penyalur POS
  • date_range 28 November 2020 09:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BLT Dana Desa Tahap 7, 8 Dan 9
  • date_range 14 Desember 2020 15:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBA GUNA DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BST Bulan Januari Tahun 2021 Penyalur POS
  • date_range 11 Januari 2021 08:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

PENCAIRAN JARING PENGAMAN SOSIAL (JPS) TAHAP 3
  • date_range 22 Januari 2021 09:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBA GUNA DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BST Tahap 11 Penyalur POS
  • date_range 07 Februari 2021 11:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Januari Tahun 2021
  • date_range 17 Maret 2021 12:30:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBA GUNA DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Februari Tahun 2021
  • date_range 05 April 2021 12:30:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BST Tahap 3 dan 4 Tahun 2021 Penyalur POS
  • date_range 17 April 2021 11:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Maret 2021
  • date_range 29 April 2021 09:30:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Bulan April 2021
  • date_range 11 Mei 2021 09:30:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Mei 2021
  • date_range 31 Mei 2021 09:45:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Vaksin Covid-19
  • date_range 10 Juni 2021 09:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Juni 2021
  • date_range 29 Juni 2021 14:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Penetapan APBDes 2022
  • date_range 31 Desember 2021 18:52:09
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Pencairan BST Bulan Mei-Juni Tahun 2021
  • date_range 22 Juli 2021 07:15:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Juli 2021
  • date_range 04 Agustus 2021 09:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Agustus 2021
  • date_range 24 Agustus 2021 09:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Bulan September 2021
  • date_range 16 September 2021 09:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Vaksin Covid-19 Basis Desa
  • date_range 29 September 2021 08:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Oktober 2021
  • date_range 03 November 2021 09:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan Tambahan BLT Dana Desa 3 Bulan
  • date_range 03 Desember 2021 15:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Bulan November dan Desember 2021
  • date_range 09 Desember 2021 10:30:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Tribulan I 2022
  • date_range 08 April 2022 20:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Tribulan II 2022
  • date_range 26 April 2022 20:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBAGUNA
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Tribulan II Mei 2022
  • date_range 20 Mei 2022 13:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBAGUNA
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Tribulan II Juni 2022
  • date_range 13 Juni 2022 09:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBAGUNA
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

message Komentar Terkini

  • person Marta

    date_range 24 Juni 2022 09:34:12

    KASI Kesejahteraan (KESRA) apakah menjadi MODIN? [...]
  • person Hasan KWAITOTA

    date_range 17 Mei 2022 12:14:59

    Minta formulir persyaratan calon kades kepulauan aru [...]
  • person IRVAN S. SUMARE

    date_range 13 Maret 2022 07:28:00

    MOHON DIBANTU DIKIRIM FILE DRAFT APBDES BEST REGARDS IRVAN [...]
  • person Elisa

    date_range 24 Desember 2021 15:13:09

    Cek penerima dana desa [...]
  • person VIRA AUDINA

    date_range 15 September 2021 07:33:29

    Pak saya pelajar semoga vaksin ini membantu ya [...]
  • person A diman

    date_range 16 Agustus 2021 14:09:21

    Pengurusan surat pindah [...]
  • person Sayuti

    date_range 15 Agustus 2021 07:39:30

    Cara pengunaan dana desa setiap tahunnya [...]
  • person Agustinus i putra

    date_range 16 Juni 2021 13:45:38

    Cek penggunaan dana desa 2020 [...]
  • person Bakri

    date_range 16 Mei 2021 17:59:30

    Informasi desa [...]
  • person Laila fatiyah

    date_range 16 Mei 2021 02:25:17

    Saya butuh dana buat tambahan modal jualan [...]

contacts Info Media Sosial

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:787
Kemarin:536
Total Pengunjung:572.436
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.236.221.156
Browser:Tidak ditemukan

work Jam Kerja

Hari Mulai Selesai
Senin
08:00:00 16:00:00
Selasa
08:00:00 16:00:00
Rabu
08:00:00 16:00:00
Kamis
08:00:00 16:00:00
Jumat
08:00:00 14:00:00
Sabtu
Libur
Minggu
Libur
TRANSPARANSI ANGGARAN
Sumber Data : Siskeudes TA. 2022 " APBDesa 2022 " Sesuai PERATURAN KEPALA DESA SIDOKUMPUL Nomor 1 Tahun 2022 Tentang PENJABARAN PERUBAHAN APBDes Tahun 2022

Update: 30 Juni 2022

insert_chart
APBDes 2022 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 491,432,132 | Rp. 1,085,139,300
Realisasi 45.29 %
BELANJA
Rp. 482,355,015 | Rp. 1,060,139,300
Realisasi 45.5 %
PEMBIAYAAN
Rp. 2,537,004 | Rp. -22,462,996
Realisasi -11.29 %
insert_chart
APBDes 2022 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Lain-Lain Pendapatan Asli Desa
Rp. 20,000,000 | Rp. 20,000,000
Realisasi 100 %
Dana Desa
Rp. 302,877,200 | Rp. 685,193,000
Realisasi 44.2 %
Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Rp. 1,282,015 | Rp. 24,980,500
Realisasi 5.13 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 106,814,534 | Rp. 294,710,600
Realisasi 36.24 %
Bantuan Keuangan Kabupaten/Kota
Rp. 60,255,200 | Rp. 60,255,200
Realisasi 100 %
Bunga Bank
Rp. 203,183 | Rp. 0
Realisasi 100 %
insert_chart
APBDes 2022 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA
Rp. 153,355,015 | Rp. 379,946,300
Realisasi 40.36 %
BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Rp. 170,000,000 | Rp. 200,293,000
Realisasi 84.88 %
BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Rp. 0 | Rp. 137,050,000
Realisasi 0 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Rp. 159,000,000 | Rp. 342,850,000
Realisasi 46.38 %