Selamat Datang di Website Resmi

Desa Sidokumpul

Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur 62264
Jl, Pasar Sore No. 175 Sidokumpul
call 03199113332 | desa.sidokumpul@yahoo.com

  • KUSRI

    Kepala Desa

    Belum Rekam Kehadiran
  • AFIF AMRULLAH

    Sekretaris Desa

    Belum Rekam Kehadiran
  • SYIFAUL WALIDAIN

    Kaur Keuangan

    Belum Rekam Kehadiran
  • FADLUR ROHMAN

    Kaur Perencanaan

    Belum Rekam Kehadiran
  • ABDULLAH ARIF

    Kasi Kesejahteraan

    Belum Rekam Kehadiran
  • ROBETH AUTHON

    Kepala Dusun

    Belum Rekam Kehadiran
  • IDHAM KHOLID EFFENDY

    Kasi Pemerintahan

    Belum Rekam Kehadiran

settings Pengaturan Layar

Selamat datang di Website Resmi Desa Sidokumpul, segala informasi mengenai Desa Sidokumpul akan dimuat dalam website ini. Menyongsong Transformasi Digital, Transpansi dan Akuntabel -- selengkapnya... HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE 77 - 17 AGUSTUS 2022 --PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT--
fingerprint
Tupoksi Perangkat Desa

19 Nov 2020 00:56:44 728 Kali

 

 

 

 

 

1. SEKRETARIS DESA

Tugas :

Sekretaris Desa bertugas membantu Kepala Desa dalam bidang administrasi pemerintahan desa.

Selain tugas tersebut, Sekretaris Desa juga bertugas :

  1. mengoordinasikan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan APBDes
  2. mengoordinasikan penyusunan rancangan APBDes dan rancangan Perubahan APBDes
  3. mengoordinasikan penyusunan rancangan Peraturan Desa tentang APBDes, Perubahan APBDes, dan pertanggungjawaban pelaksanaan APBDes
  4. mengoordinasikan penyusunan rancangan Peraturan Kepala Desa tentang penjabaran APBDes dan perubahan penjabaran APBDes
  5. mengoordinasikan tugas perangkat Desa lain yang menjalankan tugas PPKD Desa
  6. mengoordinasikan penyusunan laporan keuangan Desa dalam rangka pertanggungjawaban pelaksanaan APBDes
  7. melakukan verifikasi terhadap Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran (DPPA), dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Lanjutan (DPAL)
  8. melakukan verifikasi terhadap Rencana Anggaran Kas Desa (RAK Desa)
  9. melakukan verifikasi terhadap bukti penerimaan dan pengeluaran APBDes

Fungsi

Untuk melaksanakan tugasnya, Sekretaris Desa mempunyai fungsi:

  1. Melaksanakan urusan ketatausahaan seperti tata naskah, administrasi surat menyurat, arsip, dan ekspedisi.
  2. Melaksanakan urusan umum seperti penataan administrasi perangkat desa, penyediaan prasarana perangkat desa dan kantor, penyiapan rapat, pengadministrasian aset, inventarisasi, perjalanan dinas, dan pelayanan umum.
  3. Melaksanakan urusan keuangan seperti pengurusan administrasi keuangan, administrasi sumber-sumber pendapatan dan pengeluaran, verifikasi administrasi keuangan, dan administrasi penghasilan Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, dan lembaga pemerintahan desa lainnya.
  4. Melaksanakan urusan perencanaan seperti menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja desa, menginventarisir data-data dalam rangka pembangunan, melakukan monitoring dan evaluasi program, serta penyusunan laporan

Disamping tugas dan fungsi sebagaimana dijelaskan diatas. Sekretaris Desa juga membantu Kepala Desa dalam melaksanakan wewenang-nya.

Dan dalam melaksanakan tugas , Sekretaris Desa berhak:

  1. menerima  penghasilan tetap (gaji) setiap bulan, tunjangan, dan  mendapat jaminan kesehatan, serta penerimaan  lainnya  yang  sah dengan memperhatikan masa kerja dan jabatan perangkat Desa
  2. menerima bimbingan dan pembinaan dalam rangka pelaksanaan tugasnya
  3. dan hak-hak lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam melaksanakan Tupoksinya, Sekretaris Desa bertanggung jawab kepada Kepala Desa.

Tugas, fungsi, hak dan kewajiban, serta kewenangan tersebut dapat pula ditambahkan dengan mengacu pada Peraturan Daerah/Peraturan Bupati maupun Peraturan Desa tentang Tugas dan Fungsi Perangkat Desa.

 

2. Kaur Tata Usaha dan Umum

Tugas

Kepala urusan tata usaha dan umum bertugas membantu Sekretaris Desa dalam urusan pelayanan administrasi ketatausahaan.

Selain tugas tersebut, Kaur Tata Usaha Dan Umum juga bertugas :

  1. melakukan tindakan yang mengakibatkan pengeluaran atas beban anggaran belanja sesuai bidang tugasnya
  2. melaksanakan anggaran kegiatan sesuai bidang tugasnya
  3. mengendalikan kegiatan sesuai bidang tugasnya
  4. menyusun DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran), DPPA (Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran), dan DPAL (Dokumen Pelaksanaan Anggaran Lanjutan) sesuai bidang tugasnya
  5. menandatangani perjanjian kerja sama dengan penyedia atas pengadaan barang/jasa (b/j) untuk kegiatan yang berada dalam bidang tugasnya; dan
  6. menyusun laporan pelaksanaan kegiatan sesuai bidang tugasnya untuk pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)

Fungsi

Untuk melaksanakan tugasnya, Kaur Tata Usaha dan Umum memiliki fungsi melaksanakan urusan ke-tatausaha-an seperti :

  1. tata naskah, administrasi surat menyurat, arsip, dan ekspedisi
  2. penataan administrasi perangkat desa, penyediaan prasarana perangkat desa dan kantor,
  3. penyiapan rapat, pengadministrasian aset, inventarisasi, perjalanan dinas, dan pelayanan umum

Disamping tugas dan fungsi sebagaimana dijelaskan diatas. Kaur Tata Usaha dan Umum juga membantu Kepala Desa dalam melaksanakan wewenang-nya.

Dan dalam  melaksanakan  tugas, Kaur Tata Usaha Dan Umum berhak:

  1. Menerima gaji (penghasilan tetap) setiap bulan, tunjangan, dan  mendapat jaminan kesehatan, serta penerimaan  lainnya  yang  sah dengan memperhatikan masa kerja dan jabatan perangkat Desa
  2. Menerima bimbingan dan pembinaan dalam rangka pelaksanaan tugasnya
  3. Dan hak-hak lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

 Disamping, berdasarkan UU, PP dan Permendagri. Tugas, fungsi, hak dan kewajiban serta kewenangan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum juga dapat disesuaikan dengan Peraturan Daerah/Peraturan Bupati maupun Peraturan Desa.

Selain itu, dalam menjalankan tugas dan fungsinya membantu Sekretaris Desa, Kaur Tata Usaha dan Umum juga harus terlebih dahulu diangkat dan ditetapkan melalui Keputusan Kepala Desa.

 

 3. Kaur Keuangan

Tugas 

Kepala urusan keuangan bertugas membantu Sekretaris Desa melaksanakan fungsi kebendaharaan dalam urusan pelayanan administrasi keuangan desa.

Selain tugas tersebut, Kaur Keuangan Desa juga bertugas :

  1. Menyusun Rencana Anggaran Kas Desa (RAK Desa)
  2. Melakukan penatausahaan yang meliputi menerima/menyimpan, menyetorkan/membayar, menatausahakan dan mempertanggungjawabkan penerimaan pendapatan Desa dan pengeluaran dalam rangka pelaksanaan APBDes

Fungsi

Untuk melaksanakan tugasnya, Kaur Keuangan mempunyai fungsi melaksanakan urusan keuangan seperti :

  1. Pengurusan administrasi keuangan
  2. Administrasi sumber-sumber pendapatan dan pengeluaran,
  3. Verifikasi administrasi keuangan, dan
  4. Administrasi penghasilan Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, dan lembaga pemerintahan desa lainnya.

Disamping tugas dan fungsi sebagaimana dijelaskan diatas. Kaur Keuangan Desa juga membantu Kepala Desa dalam melaksanakan wewenang-nya.

Dan dalam  melaksanakan  tugas , Kaur Keuangan berhak:

  1. Menerima  penghasilan tetap (gaji) setiap bulan, tunjangan, dan  mendapat jaminan kesehatan, serta penerimaan  lainnya  yang  sah dengan memperhatikan masa kerja dan jabatan perangkat Desa
  2. Menerima bimbingan dan pembinaan dalam rangka pelaksanaan tugasnya
  3. Dan hak-hak lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Penjelasan Tambahan

Dalam melaksanakan fungsi kebendaharaan, Kaur Keuangan memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Pemerintah Desa.

Selain itu, dalam menjalankan tugas dan fungsinya membantu Sekretaris Desa, Kaur Keuangan Desa juga harus terlebih dahulu diangkat dan selanjutnya ditetapkan melalui Keputusan Kepala Desa.

 

4. Kaur Perencanaan

Tugas 

Kepala urusan perencanaan bertugas membantu Sekretaris Desa dalam urusan pelayanan administrasi perencanaan desa.

Selain tugas tersebut, Kaur Perencanaan Desa juga bertugas :

  1. melakukan tindakan yang mengakibatkan pengeluaran atas beban anggaran belanja sesuai bidang tugasnya
  2. melaksanakan anggaran kegiatan sesuai bidang tugasnya
  3. mengendalikan kegiatan sesuai bidang tugasnya
  4. menyusun DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran), DPPA (Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran), dan DPAL (Dokumen Pelaksanaan Anggaran Lanjutan) sesuai bidang tugasnya
  5. menandatangani perjanjian kerja sama dengan penyedia atas pengadaan barang/jasa untuk kegiatan yang berada dalam bidang tugasnya; dan
  6. menyusun laporan pelaksanaan kegiatan sesuai bidang tugasnya untuk pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)

Fungsi

Untuk melaksanakan tugasnya, Kaur Perencanaan memiliki fungsi mengoordinasikan urusan perencanaan seperti :

  1. menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja desa;
  2. menginventarisir data-data dalam rangka pembangunan;
  3. melakukan monitoring;
  4. evaluasi program;
  5. penyusunan laporan.

Disamping tugas dan fungsi sebagaimana dijelaskan diatas. Kaur Perencanaan Desa juga membantu Kepala Desa dalam melaksanakan wewenangnya.

 Dan dalam melaksanakan tugasnya, Kaur Perencanaan berhak:

  1. Menerima gaji (penghasilan tetap) setiap bulan, tunjangan, dan mendapat jaminan kesehatan, serta penerimaan lainnya yang sah dengan memperhatikan masa kerja dan jabatan perangkat Desa
  2. Menerima bimbingan dan pembinaan dalam rangka pelaksanaan tugasnya
  3. Dan hak-hak lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Penjelasan Tambahan

Selain itu, dalam menjalankan tugas dan fungsinya membantu Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan Desa juga harus terlebih dahulu diangkat dan selanjutnya ditetapkan melalui Keputusan Kepala Desa.

 

5. Kasi Pemerintahan

Tugas :

Apa saja tugas-tugas Kasi Pemerintahan Desa? Kepala seksi (Kasi) pemerintahan ini bertugas membantu Kepala Desa dalam melaksanakan tugas bidang pemerintahan desa.

Selain tugas tersebut, Kasi Pemdes juga bertugas :

  1. melakukan tindakan yang mengakibatkan pengeluaran atas beban anggaran belanja sesuai bidang tugasnya
  2. melaksanakan anggaran kegiatan sesuai bidang tugasnya
  3. mengendalikan kegiatan sesuai bidang tugasnya
  4. menyusun DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran), DPPA (Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran), dan DPAL (Dokumen Pelaksanaan Anggaran Lanjutan) sesuai bidang tugasnya
  5. menandatangani perjanjian kerja sama dengan penyedia atas pengadaan barang/jasa untuk kegiatan yang berada dalam bidang tugasnya; dan
  6. menyusun laporan pelaksanaan kegiatan sesuai bidang tugasnya untuk pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)

Fungsi :

Apa saja fungsi-fungsi Kasi Pemerintahan Desa? Untuk melaksanakan tugasnya, maka Kasi Pemerintahan memiliki fungsi:

  1. melaksanakan manajemen tata praja Pemerintahan
  2. menyusun rancangan regulasi desa
  3. pembinaan masalah pertanahan
  4. pembinaan ketenteraman dan ketertiban
  5. pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat
  6. kependudukan
  7. penataan dan pengelolaan wilayah
  8. pendataan dan pengelolaan Profil Desa.

Disamping tugas dan fungsi sebagaimana dijelaskan diatas. Kasi Pemerintahan Desa juga membantu Kepala Desa dalam melaksanakan wewenang-nya.

 Dan dalam melaksanakan tugas , Kasi Pemerintahan berhak:

  1. Menerima  penghasilan tetap (gaji) setiap bulan, tunjangan, dan  mendapat jaminan kesehatan, serta penerimaan  lainnya  yang  sah dengan memperhatikan masa kerja dan jabatan perangkat Desa
  2. Menerima bimbingan dan pembinaan dalam rangka pelaksanaan tugasnya
  3. Dan hak-hak lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tambahan
Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Kasi Pemerintahan Desa juga harus terlebih dahulu diangkat dan ditetapkan melalui Keputusan Kepala Desa.

 

6. Kasi Kesejahteraan

Tugas

Apa saja tugas-tugas Kasi Kesra Desa? Kepala seksi kesejahteraan (Kasi Kesra) ini bertugas membantu Kepala Desa dalam melaksanakan tugas bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Selain tugas tersebut, Kasi Kesra juga bertugas :

  1. melakukan tindakan yang mengakibatkan pengeluaran atas beban anggaran belanja sesuai bidang tugasnya
  2. melaksanakan anggaran kegiatan sesuai bidang tugasnya
  3. mengendalikan kegiatan sesuai bidang tugasnya
  4. menyusun DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran), DPPA (Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran), dan DPAL (Dokumen Pelaksanaan Anggaran Lanjutan) sesuai bidang tugasnya
  5. menandatangani perjanjian kerja sama dengan penyedia atas pengadaan barang/jasa untuk kegiatan yang berada dalam bidang tugasnya; dan
  6. menyusun laporan pelaksanaan kegiatan sesuai bidang tugasnya untuk pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)

Fungsi

Apa saja fungsi-fungsi Kasi Kesra Desa? Untuk melaksanakan tugasnya, maka Kasi Kesra memiliki fungsi:

  1. melaksanakan pembangunan sarana prasarana perdesaan
  2. pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan
  3. tugas sosialisasi serta motivasi masyarakat di bidang budaya, ekonomi, politik, lingkungan hidup, pemberdayaan keluarga, pemuda, olahraga, dan karang taruna.

Disamping tugas dan fungsi sebagaimana dijelaskan diatas. Kasi Kesra Desa juga membantu Kepala Desa dalam melaksanakan wewenang-nya.

 Dan dalam melaksanakan tugas, Kasi Kesra berhak:

  1. Menerima  penghasilan tetap setiap bulan, tunjangan, dan  mendapat jaminan kesehatan, serta penerimaan  lainnya  yang  sah dengan memperhatikan masa kerja dan jabatan perangkat Desa
  2. Menerima bimbingan dan pembinaan dalam rangka pelaksanaan tugasnya
  3. Dan hak-hak lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Penjelasan Tambahan

Disamping, berdasarkan UU, PP dan Permendagri. Tugas, fungsi, hak dan kewajiban serta kewenangan Kepala Seksi Kesra juga dapat disesuaikan dengan Peraturan Daerah/Peraturan Bupati maupun Peraturan Desa.

Selain itu, dalam menjalankan tugas dan fungsinya membantu Kepala Desa, Kasi Kesra Desa juga harus terlebih dahulu diangkat dan selanjutnya ditetapkan melalui Keputusan Kepala Desa.

 

7. Kasi Pelayanan

Tugas

Apa saja Tugas Kasi Pelayanan? Kepala Seksi (Kasi) pelayanan bertugas membantu Kepala Desa dalam melaksanakan tugas pelayanan sosial kemasyarakatan dan peningkatan kapasitas.

Selain tugas tersebut, Kasi Pelayanan juga bertugas :

  1. melakukan tindakan yang mengakibatkan pengeluaran atas beban anggaran belanja sesuai bidang tugasnya
  2. melaksanakan anggaran kegiatan sesuai bidang tugasnya
  3. mengendalikan kegiatan sesuai bidang tugasnya
  4. menyusun DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran), DPPA (Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran), dan DPAL (Dokumen Pelaksanaan Anggaran Lanjutan) sesuai bidang tugasnya
  5. menandatangani perjanjian kerja sama dengan penyedia atas pengadaan barang/jasa untuk kegiatan yang berada dalam bidang tugasnya; dan
  6. menyusun laporan pelaksanaan kegiatan sesuai bidang tugasnya untuk pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)

Fungsi

Apa saja fungsi Kasi Pelayanan? Untuk melaksanakan tugasnya, maka Kasi Pelayanan memiliki fungsi:

  1. melaksanakan penyuluhan dan motivasi terhadap pelaksanaan hak dan kewajiban masyarakat
  2. meningkatkan upaya partisipasi masyarakat, pelestarian nilai sosial budaya masyarakat, keagamaan, dan ketenagakerjaan.

Disamping tugas dan fungsi sebagaimana dijelaskan diatas. Kasi Pelayanan Desa juga membantu Kepala Desa dalam melaksanakan wewenang-nya.

Dan dalam melaksanakan tugas, Kasi Pelayanan berhak:

  1. Menerima  penghasilan tetap (gaji) setiap bulan, tunjangan, dan  mendapat jaminan kesehatan, serta penerimaan  lainnya  yang  sah dengan memperhatikan masa kerja dan jabatan perangkat Desa
  2. Menerima bimbingan dan pembinaan dalam rangka pelaksanaan tugasnya
  3. Dan hak-hak lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tambahan

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Kasi Pelayanan Desa juga harus terlebih dahulu diangkat dan ditetapkan melalui Keputusan Kepala Desa.

 

8. KEPALA DUSUN (KASUN)

Tugas 

Kepala Dusun bertugas membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugasnya di wilayahnya.

Fungsi

  1. Untuk melaksanakan tugasnya, maka Kepala Dusun memiliki fungsi:
  2. Pembinaan ketenteraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, mobilitas kependudukan, dan penataan dan pengelolaan wilayah.
  3. Membantu Kasi dan Kaur Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA) dalam melaksanakan pengadaan barang/jasa dalam hal sifat dan jenis kegiatannya tidak dapat dilakukan sendiri
  4. Mengawasi pelaksanaan pembangunan di wilayahnya.
  5. Melaksanakan pembinaan kemasyarakatan dalam meningkatkan kemampuan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya.
  6. Melakukan upaya-upaya pemberdayaan masyarakat dalam menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Disamping tugas dan fungsi sebagaimana dijelaskan diatas. Kepala Dusun di Desa juga membantu Kepala Desa dalam melaksanakan wewenang-nya.

 Dan dalam melaksanakan tugas, Kepala Dusun berhak:

  1. Menerima  gaji (penghasilan tetap) setiap bulan, tunjangan, dan  mendapat jaminan kesehatan, serta penerimaan  lainnya  yang  sah dengan memperhatikan masa kerja dan jabatan perangkat Desa
  2. Menerima bimbingan dan pembinaan dalam rangka pelaksanaan tugasnya
  3. Dan hak-hak lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya membantu Kepala Desa, Kepala Dusun juga harus terlebih dahulu diangkat dan ditetapkan melalui Keputusan Kepala Desa.

 

Dasar Hukum

  1. Undang-Undang No 6 Tahun 2014 tentang Desa
  2. PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa
  3. PP Nomor 47 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa
  4. PP Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Atas PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa
  5. Permendagri Nomor 83 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa
  6. Permendagri Nomor 84 Tahun 2015 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa
  7. Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Permendagri Nomor 83 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa
  8. Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa
chat
Komentar

Pada artikel ini

  • person
    Marta

    24 Juni 2022 09:34:12

    KASI Kesejahteraan (KESRA) apakah menjadi MODIN?
chat
Kirim Komentar

Untuk artikel ini

person
stay_current_portrait
mail
chat

reorder Aplikasi Android Sistem Informasi Desa

map Wilayah Desa

Alamat : Jl, Pasar Sore No. 175 Sidokumpul
Desa : Sidokumpul
Kecamatan : Paciran
Kabupaten : Lamongan
Kodepos : 62264
Telepon : 03199113332
Email : desa.sidokumpul@yahoo.com

account_circle Aparatur Desa

reorder Peta Desa

insert_photo Album Galeri

assessment Statistik Desa

event Agenda


Agenda
  • date_range 20 Mei 2020 19:30:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBA GUNA DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BST tahap 2. Penyalur POS
  • date_range 12 Juni 2020 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Pos Paciran
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID

PENCAIRAN JARING PENGAMAN SOSIAL (JPS)
  • date_range 23 Juni 2020 12:00:00
    place Lokasi : KANTOR BALAI DESA KEMANTREN
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

PENCARIAN BANTUAN LANSUNG TUNAI (BLT DANA DESA)
  • date_range 25 Juni 2020 14:00:00
    place Lokasi : KANTOR BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BST tahap 3. Penyalur POS
  • date_range 07 Juli 2020 09:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BLT Dana Desa Tahap 3
  • date_range 25 Agustus 2020 13:30:00
    place Lokasi : Gedung Serbaguna
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID

Pencairan BST tahap 4 dan 5. Penyalur POS
  • date_range 01 September 2020 09:00:00
    place Lokasi : Kantor Pos Paciran
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID

Pencairan BST tahap 6 Penyalur POS
  • date_range 20 September 2020 09:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BST tahap 7 Penyalur POS
  • date_range 11 Oktober 2020 09:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

PENCAIRAN JARING PENGAMAN SOSIAL (JPS) TAHAP 2
  • date_range 22 Oktober 2020 09:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBA GUNA DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BST tahap 8 Penyalur POS
  • date_range 07 November 2020 09:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BLT Dana Desa Tahap 4, 5 Dan 6
  • date_range 13 November 2020 15:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBA GUNA DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BST tahap 9 Penyalur POS
  • date_range 28 November 2020 09:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BLT Dana Desa Tahap 7, 8 Dan 9
  • date_range 14 Desember 2020 15:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBA GUNA DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : IDHAM KHOLID EFFENDY

Pencairan BST Bulan Januari Tahun 2021 Penyalur POS
  • date_range 11 Januari 2021 08:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

PENCAIRAN JARING PENGAMAN SOSIAL (JPS) TAHAP 3
  • date_range 22 Januari 2021 09:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBA GUNA DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BST Tahap 11 Penyalur POS
  • date_range 07 Februari 2021 11:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Januari Tahun 2021
  • date_range 17 Maret 2021 12:30:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBA GUNA DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Februari Tahun 2021
  • date_range 05 April 2021 12:30:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BST Tahap 3 dan 4 Tahun 2021 Penyalur POS
  • date_range 17 April 2021 11:00:00
    place Lokasi : KANTOR POS PACIRAN
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Maret 2021
  • date_range 29 April 2021 09:30:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Bulan April 2021
  • date_range 11 Mei 2021 09:30:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Mei 2021
  • date_range 31 Mei 2021 09:45:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Vaksin Covid-19
  • date_range 10 Juni 2021 09:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Juni 2021
  • date_range 29 Juni 2021 14:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Penetapan APBDes 2022
  • date_range 31 Desember 2021 18:52:09
    place Lokasi :
    account_circle Koordinator :

Pencairan BST Bulan Mei-Juni Tahun 2021
  • date_range 22 Juli 2021 07:15:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Juli 2021
  • date_range 04 Agustus 2021 09:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Agustus 2021
  • date_range 24 Agustus 2021 09:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Bulan September 2021
  • date_range 16 September 2021 09:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Vaksin Covid-19 Basis Desa
  • date_range 29 September 2021 08:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : ABDULLAH ARIF

Pencairan BLT Dana Desa Bulan Oktober 2021
  • date_range 03 November 2021 09:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan Tambahan BLT Dana Desa 3 Bulan
  • date_range 03 Desember 2021 15:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Bulan November dan Desember 2021
  • date_range 09 Desember 2021 10:30:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Tribulan I 2022
  • date_range 08 April 2022 20:00:00
    place Lokasi : BALAI DESA SIDOKUMPUL
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Tribulan II 2022
  • date_range 26 April 2022 20:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBAGUNA
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Tribulan II Mei 2022
  • date_range 20 Mei 2022 13:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBAGUNA
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

Pencairan BLT Dana Desa Tribulan II Juni 2022
  • date_range 13 Juni 2022 09:00:00
    place Lokasi : GEDUNG SERBAGUNA
    account_circle Koordinator : FADLUR ROHMAN

message Komentar Terkini

  • person gusnizar

    date_range 09 Agustus 2022 10:20:54

    ijasah minimal?syarat kepala desa [...]
  • person Marta

    date_range 24 Juni 2022 09:34:12

    KASI Kesejahteraan (KESRA) apakah menjadi MODIN? [...]
  • person Hasan KWAITOTA

    date_range 17 Mei 2022 12:14:59

    Minta formulir persyaratan calon kades kepulauan aru [...]
  • person IRVAN S. SUMARE

    date_range 13 Maret 2022 07:28:00

    MOHON DIBANTU DIKIRIM FILE DRAFT APBDES BEST REGARDS IRVAN [...]
  • person Elisa

    date_range 24 Desember 2021 15:13:09

    Cek penerima dana desa [...]
  • person VIRA AUDINA

    date_range 15 September 2021 07:33:29

    Pak saya pelajar semoga vaksin ini membantu ya [...]
  • person A diman

    date_range 16 Agustus 2021 14:09:21

    Pengurusan surat pindah [...]
  • person Sayuti

    date_range 15 Agustus 2021 07:39:30

    Cara pengunaan dana desa setiap tahunnya [...]
  • person Agustinus i putra

    date_range 16 Juni 2021 13:45:38

    Cek penggunaan dana desa 2020 [...]
  • person Bakri

    date_range 16 Mei 2021 17:59:30

    Informasi desa [...]

contacts Info Media Sosial

assessment Statistik Pengunjung

Hari ini:318
Kemarin:766
Total Pengunjung:605.943
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.200.175.255
Browser:Tidak ditemukan

work Jam Kerja

Hari Mulai Selesai
Senin
08:00:00 16:00:00
Selasa
08:00:00 16:00:00
Rabu
08:00:00 16:00:00
Kamis
08:00:00 16:00:00
Jumat
08:00:00 14:00:00
Sabtu
Libur
Minggu
Libur
TRANSPARANSI ANGGARAN
Sumber Data : Siskeudes TA. 2022 " APBDesa 2022 " Sesuai PERATURAN KEPALA DESA SIDOKUMPUL Nomor 1 Tahun 2022 Tentang PENJABARAN PERUBAHAN APBDes Tahun 2022

Update : 11 Agustus 2022

insert_chart
APBDes 2022 Pelaksanaan

Realisasi | Anggaran

PENDAPATAN
Rp. 747,005,578 | Rp. 1,085,139,300
Realisasi 68.84 %
BELANJA
Rp. 507,044,408 | Rp. 1,060,139,300
Realisasi 47.83 %
PEMBIAYAAN
Rp. 2,537,004 | Rp. -22,462,996
Realisasi -11.29 %
insert_chart
APBDes 2022 Pendapatan

Realisasi | Anggaran

Lain-Lain Pendapatan Asli Desa
Rp. 20,000,000 | Rp. 20,000,000
Realisasi 100 %
Dana Desa
Rp. 533,754,400 | Rp. 685,193,000
Realisasi 77.9 %
Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Rp. 9,903,714 | Rp. 24,980,500
Realisasi 39.65 %
Alokasi Dana Desa
Rp. 122,870,514 | Rp. 294,710,600
Realisasi 41.69 %
Bantuan Keuangan Kabupaten/Kota
Rp. 60,255,200 | Rp. 60,255,200
Realisasi 100 %
Bunga Bank
Rp. 221,750 | Rp. 0
Realisasi 100 %
insert_chart
APBDes 2022 Pembelanjaan

Realisasi | Anggaran

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA
Rp. 178,044,408 | Rp. 379,946,300
Realisasi 46.86 %
BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Rp. 170,000,000 | Rp. 200,293,000
Realisasi 84.88 %
BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Rp. 0 | Rp. 137,050,000
Realisasi 0 %
BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Rp. 159,000,000 | Rp. 342,850,000
Realisasi 46.38 %